Polsek Gunung Jati Ciko melaksanakan pengamanan peziarah dan wisatawan di obyek wisata religi Makam Sunan Gunung Jati

BERITATANDAS, CIREBON KOTA, – Anggota Polsek agunung Jati Polres Cirebon Kota melaksanakan Pengamanan Obyek Wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati hal ini di lakukan guna menciptakan rasa aman kepada pengunjung. Senin (24.04.2023)

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH. S.IK.MH melalui Kapolsek Gunung Jati Polres Ciko AKP Muchammad Qomaruddin SH.,MH mengatakan, mengapresiasi upaya personel Polres Cirebon Kota dan pengurus obyek wisata religi makam sunan gunung jati dalam menjaga protokol kesehatan serta keamanan dan ketertiban di dalam area wisata tersebut.

Lanjut Ariek Indra Sentanu ” dihimbau kepada pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan yang dapat memicu penyebaran virus COVID-19 serta himbauan lain nya,antara lain :
1. Jaga keselamatan dan tetap awasi dan pantau anak-anaknya jangan sampai terpisah dari rombongan.
2. Koordinasi dan segera memberitahu kepada petugas kepolisian dan pihak terkait jika ada kejadian menonjol atau gangguan Kamtibmas.”

Kami selalu siap dan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, termasuk di obyek wisata religi. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya, agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19,” ujar AKBP Ariek Indra Sentanu, SH. S.IK.MH. didampingi Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.

Kegiatan Pengaman yang di lakukan oleh Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota bertujuan guna
a. Melakukan Edukasi / Sosialisasi kepada warga masyarakat dan para peziarah di sekitar lokasi ,agar selalu berhati – hati membawa barang dan benda.
b. Memberikan Edukasi terhadap Masyarakat dan Para Peziarah agar selalu menerapkan protokol kesehatan yakni membiasakan menjaga pola hidup bersih dan sehat.
c. Memberikan regulasi kepada masyarakat dan para Peziarah guna pencegahan terhadap media kalster baru penyebaran Covid 19 dan meminalisir potensi penularan Covid 19.
d. Memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dan para peziarah di sekitar lokasi wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati.
e. Terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan dalam kehidupan bermasyarakat. Tambah Iptu Ngatidja.

Kapolres Cirebon Kota berharap,Wisatawan atau peziarah makam Sunan Gunung Jati tetap waspada dan tertib. Pungkasnya.