Polsek Kebon Pedes Patroli Berikan Himbauan Kamtibmas di Minimarket Indomaret

Kota Sukabumi – Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada pengelola minimarket Indomaret, yang berlokasi di Kp. Ciseke Desa Cikaret kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi, sebagai langkah preventif dan memastikan keamanan di sekitar minimarket tersebut. Selasa (10/10/23)

Himbauan ini diberikan oleh, Kanit Patroli Polsek Kebon Aipda Listyo Priharmoko yang bertugas di wilayah itu. Dalam himbauannya, Aipda Listyo mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar minimarket, terutama saat malam hari.

“Dengan maraknya kasus kejahatan di minimarket belakangan ini, kami ingin memastikan bahwa minimarket Indomaret ini tetap aman dan nyaman bagi pelanggan,” kata Aipda Listyo saat memberikan himbauan.

Beberapa poin yang disampaikan dalam himbauan tersebut adalah:

1. Meningkatkan keamanan di minimarket dengan memasang CCTV yang berfungsi dengan baik, sehingga bisa merekam dan mengidentifikasi pelaku kejahatan jika terjadi.

2. Mengusahakan pencahayaan yang cukup di sekitar minimarket, terutama di area parkir. Pencahayaan yang cukup dapat mencegah terjadinya kejahatan.

3. Mengingatkan karyawan untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap perilaku mencurigakan pelanggan. Bila ada kejadian yang mencurigakan, segera menghubungi 0811654110 atau aparat kepolisian terdekat setempat.

4. Mengoptimalkan kerja sama dengan pihak kepolisian dalam meningkatkan patroli keamanan di wilayah sekitar minimarket. Polisi akan memberikan patroli rutin dan melibatkan petugas keamanan minimarket dalam patroli tersebut.

“Kami berharap bahwa minimarket Indomaret ini tetap jadi tempat belanja yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan meningkatkan keamanan dan memperkuat kerjasama antara pihak minimarket, aparat kepolisian, dan masyarakat, kita bisa mencegah terjadinya kejahatan di wilayah ini,” tambah Aipda Listyo.

Pihak minimarket mengapresiasi himbauan dan kerja sama yang diberikan oleh Polsek Kebon Pedes Mereka berjanji akan melaksanakan tindakan preventif yang disarankan dan memperhatikan keamanan pelanggan mereka.

Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., mengatakan dengan adanya himbauan ini, minimarket Indomaret di kecamatan Kebon Pedes dapat terus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mengurangi potensi tindak kejahatan di wilayah kecamatan Kebon Pedes.