Polsek Rancakalong Polres Sumedang Amankan TKP Penggali Sumur Yang Tertimbun Tanah.

POLSEK RANCAKALONG – Sesaat setelah mendapat laporan masyarakat, Anggota Polsek Rancakalong Polres Sumedang lakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pergeseran tanah tebing yang menimbun pekerja yang sedang menggali sumur. Senin (26/6).

Pergeseran tanah tebing tersebut mencapai ketinggian sekitar 7 meter dan menimbun seorang pekerja gali sumur bernama Ade (55 tahun) yang beralamat di Desa, Nagarawangi, Kecamatan Rancakalong. Saat kejadian, Ade sedang berada di dalam sumur yang sedalam sekitar 2 meter. Tanah tebing tiba-tiba longsor dan menimbun korban tanpa disadarinya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pergeseran tanah tersebut karena rekannya, Dadang (27 tahun) yang beralamat di Dusun Cikakak, Rt 01/01, Desa Sukasirnarasa, Kecamatan Rancakalong, berhasil berteriak dan meminta bantuan kepada masyarakat sekitar. Dalam kerjasama dan pertolongan dari masyarakat sekitar yang terus menggali tanah yang menimbun korban, akhirnya korban berhasil selamat. Setelah itu, korban dibawa ke Puskesmas Rancakalong untuk pemeriksaan kesehatan.