Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota, melaksanakan bakti sosial penanaman pohon secara serentak

Kota Sukabumi – Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota, melaksanakan bakti sosial penanaman pohon secara serentak dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, Rabu (23/8/23)

Kapolsek Sukaraja kompol Dedi Suryadi SE, M.Si mengatakan bakti sosial serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Ke-78 RI yang dilaksanakan seluruh kepolisian daerah (polda), kepolisian resor (polres) dan kepolisian sektor (polsek) secara serentak dilaksanakan pada Rabu.

Penanaman Pohon Serentak ini dihadiri oleh Danramil Sukaraja, Camat Sukaraja, Kapolsek Sukaraja, Kades Pasirhalang, dan seluruh anggota Polsek Sukaraja.

Penanaman pohon serentak secara nasional dilaksanakan pada hari Jum’at di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dengan sasaran wilayah yang membutuhkan reboisasi di Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sukabumi Kota untuk menjaga kelestarian lingkungan,” katanya.

Kompol Dedi mengatakan kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel Polres Sukabumi Kota untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitar Sukabumi akan menjadi lebih bersih dan segar.

Kami berharap penghijauan ini juga memberi efek positif bagi personel yang berdinas di Polres Sukabumi Kota dan polsek jajaran,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam menjaga dan melestarikan alam, khususnya di Polsek Sukaraja yang terletak tepat di pinggir jalan, tentunya akan membawa dampak yang baik bagi kualitas sirkulasi udara, mampu menyaring polusi udara dari padatnya lalu lintas.

“Kalau kualitas udaranya baik, tentunya akan membawa dampak yang baik untuk kesehatan kita (personel polsek dan masyarakat yang datang ke Polsek), menjadi tugas personel polsek untuk merawat pohonnya, agar tumbuh rimbun dan menghasilkan manfaat,” kata Kapolsek