Polsek Tempuran Ajak Warga Lomba Siskamling

Karawang, beritatandas.id – Polsek Tempuran Polres Karawang Polda Jabar lakukan giat zoom meeting arahan Kapolres Karawang terhadap Para Bhabinkamtibmas dan Ketua Rukun Tetangga di Desa Masing-masing dalam rangka Lomba Siskamling. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat Tanggal 03 Juni 2022, sekitar pukul10.05 WIB

Kegiatan bertempat di Aula Kantor Desa Lemahduhur, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas. Desa Lemahduhur Aiptu Sigit. S, Kaur Pemerintahan Bapak. Asep Sukandar, Para Ketua RT/RW Desa Lemahsubur dan Para Linmas Desa Lemahduhur.

Adapun arahan dari Kapolres Karawang yang disampaikan adalah untuk dibentuknya Siskamling di lingkungan masyarakat, yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada warga masyarakat dan mengurangi rasa khawatir dari kejahatan. Siskamling juga bertujuan untuk mengantisipasi dari adanya tindak tanduk kejahatan.

“Tujuan dari lomba ini adalah, untuk sama-sama menciptakan rasa aman di wilayah masing-masing. Polsek Tempuran berharap dengan dibuatnya lomba ini, dapat melahirkan Poskamling presisi di pojok-pojok Kabupaten Karawang.” Kata Aiptu Sigit. S

Selain itu, Pihak Kepolisian akan bersinergi dengan aparat desa dan warga masyarakat dalam rangka memberantas para pengedar dan penjual Narkoba atau Obat-obatan terlarang seperti XImer atau Parmadol. Masyarakat dihimbau untuk melaporkan ke pihak Polsek Tempuran jika melihat dan mencurigai gerak gerik yang mencurigakan.

Redaksi