Polwan Himbau Warga Sambil Ngabuburit Di Ramadhan Berkah

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Kegiatan rutin yang dilakukan Polwan Polres Karawang yang memberikan imbauan humanis kepada masyarakat yang melaksanakan ngabuburit baik yang menggunakan sepeda motor ataupun yang lagi nongkrok menunggu buka puasa.

Kali ini Kegiatan dipimpin oleh AKP Kasih Wurini bersama anggota Polwan lain yang diploting di dua lokasi yakni di Mall Ramayana Ciplaz, Alun-alun Karawang.
Senin ( 28/03/2023 ) pukul 17.00 wib

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui AKP Kasih mengatakan, Kegiatan yang dilakukan dengan mengedepankan sikap humanis.

” Ini kita lakukan guna mengantisipasi adanya Gukamtibmas warga masyarakat yang sedang melaksanakan tradisi ngabuburit dalam rangka Ramadhan Barokah.

Selama bulan Ramadhan Polres Karawang melaksanakan Program Ramadhan Barokah dengan kegiatan kegiatan humanis ditengah masyarakat, ini merupakan inisiasi Kapolres demi sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian Polres Karawang kepada masyarakat.

“Kami menggelar Himbauan secara humanis sekaligus mengedukasi masyarakat terkait Maklumat kepatuhan masyarakat selama buan Ramadhan.

“Sasaran kita adalah warga yang tengah ngebuburit dilokasi umum, seperti diAlun alun ini, banyak masyarakat yang menunggu waktu adzan Magrib dengan membeli takjil. ujar AKP Kasih.

Kegiatan yang dilakukan ini juga  dengan menyasar pelanggar lalu lintas seperti tidak mengenakan helm standar SNI, melawan arus, tidak mengenakan sabuk pengaman, dan mengenakan telepon selular saat berkendara serta imbauan di berikan juga kepada sekelompok anam muda mudi yang sedang melaksanakan ngabuburit.

Personil Polwan memberikan edukasi secara humanis agar masyarakat agar dapat mengetahui dan mematuhi maklumat selama Bulan Puasa untuk dipatuhi, tidak hanya itu, sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas.

“Kami berikan teguran melalui upaya preemtif, preventif dan juga persuasif terkait isi maklumat kepatuhan masyarakat” ujarnya.

( Lx )