Proyek Pengerasan Jalan, Berdayakan Masyarakat

andas.id, PURWAKARTA-  Masyarakat Desa Cibening siap mendukung program baik infrastrukstur maupun pemberdayaan ekonomi yang akan di terapkan di Desa Cibening di bawah kepemimpinan PJS Kades Cibening yang kini di Jabat Deni

“Saya siap mendukung program nyata infra struktur maupun program ekonomi yang di gulirkan di desa “Ujar Abah Aen sesepuh tokoh masyarakat pada media, Jumat.

Meskipun baru menjabat sementara namun niat pejabat yang kini di tugaskan di Kantor Desa Cibening, Kecamatan Bungursari , Purwakarta, Jabar siap jalankan berbagai program baik fisik maupun program pemberdayaan masyarakat yang berdampak positif di akhir tahun 2019 ini.

“Sebagai pejabat ASN yang diberi amanat di desa ini saya siap jalankan berbagai program demi kemajuan Desa Cibening.”tegas Deni selaku PJS Kades Cibening, pada sejumlah media.

Program fisik pembangunan yang bulan Nopember ini sedang dilaksanakan yakni bantuan Banprov yang di peruntukan bagi pengerjaan jalan cor di perum BIP, pengadaan ponsel bagi RW dan Operator Desa sedangkan program bantuan Dana Desa tahap ketiga masih akan di alokasikan ke pengerjaan fisik.

” Untuk bantuan Banprop kita alokasikan pengerjaan jalan cor di perum BIP dan bantuan DD direncanakan masih ke fisik” Ujar Deni

Selian program infrastruktur pejabat baru ini juga akan membuat gebrakan program pengelolaan bank sampah dan program pemberdayaan masyarakat yakni pengembangan ekonomi bagi pengrajin tradisional berbahan miniatur batok kelapa dan mainan tradisional ramah anak panggal.

“Selain program pembangunan infrastruktur kita juga akan mengembangkan program pemberdayaan masyarakat demi peningkatan ekonomi perdesaan menuju sejahtera.” Harap Deni.

Deni menambahkan selaku pejabat semenetara (PJs) yang ditugaskan oleh pihak pemerintah Daerah Purwakarta di Desa Cibening dengan membawa misi besar menjelang perhelatan Pilkades di Purwakarta.

” SemogaTugas kita sampai berakhir Pilkades Purwakarta harus berjalan kondusif dan lancar terutama di Desa Cibening,”  (Fjo)