Rahmat Hidayat Djati ungkap Implementasi Platform PKB : Peduli Umat Melayani Rakyat

beritatandas.id, Karawang – Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang Rahmat Hidayat Djati tegaskan pihaknya saat ini tengah menjalankan platform Peduli Umat Melayani Rakyat dalam aktivitas politknya.

Rahmat yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini menjelaskan salahs satu implementasi platform tersebut adalah PKB hadir dengan politik kehadiran bukan politik lima tahunan.

Karenanya PKB menggerakan mesin partai dengan politik kehadiran, bukan politik lima tahunan. Hal itu disampaikan Toleng sapaan akrab Rahmat Hidayat Djati saat menggelar reses di Desa Sukamakmur, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang.

Diantara yang diperjuangkan PKB dia menyebutkan, seperti pembangunan jalan, drainase, memberikan beasiswa untuk pelajar SD, SMP dan SMA melalui program PIP, juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa di seluruh Kampus yang ada di Kabupaten Karawang.

Kemudian kegiatan-kegiatan sosial keagamaan, kewirausahaan dan seni budaya.

“PKB Karawang mengutamakan politik kehadiran dimasyarakat bukan politik coblos lima tahunan. Sesuai dengan moto PKB Peduli Ummat Melayani Rakyat,” katanya.

Kemudian Rahmat Hidayat saat reses di Bojong Kecamatan Tirtamulya, dalam sambutannya, Rahmat Hidayat Djati atau lebih dikenal dengan Kang Toleng menampung aspirasi konstituennya juga menyampaikan dukungan terhadap Pemekaran Kota Cikampek.

“PKB mendukung penuh terhadap perjuangan pemekaran daerah di Jawa Barat khususnya Kota Cikampek,” ujarnya.

“Karena jumlah penduduk sudah tidak seimbang yang berdampak pada pelayanan publik dan serapan anggaran,” tambahnya.

“Pemekaran daerah merupakan implementasi politik kesejahteraan dengan tujuan percepatan pemerataan kesejahteraan rakyat,” ujarnya. ***

Redaksi