Ratusan Struktural PKB Kabupaten Garut Deklarasikan Dukungan Gus Imin Sebagai Presiden 2024

beritatandas.id – Sejumlah 150 orang lebih struktur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menjadi Calon Presiden dalam kontestasi politik tahun 2024.

PKB Garut yang dipimpin oleh Ketua DPC PKB Garut Dadan Hidayatulloh menggelar acara “Deklarasi Dukungan Struktural PKB Kabupaten Garut mendukung Gus Imin sebagai Presiden RI 2024” Kamis (22/06/23).

Dadan mengatakan bahwa PKB Kabupaten Garut mendukung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab dipanggil Gus Imin mendukung maju dalam pemilihan Presiden 2024 .

“Kita berkumpul secara khidmat, kita berkumpul memberikan khidmat kita kepada pimpinan kita yaitu bapak H. Muhaimin Iskandar atau kita kenal sebagai Gus Imin untuk maju dalam pemilihan Presiden 2024,” ujarnya dalam acara “Deklarasi Dukungan Struktural PKB Kabupaten Garut mendukung Gus Imin sebagai Presiden RI 2024, Kamis (22/06/23).

Dalam momentum Pemilu tahun 2024, menurut Dadan akan melahirkan pemimpin yang baru, dimana pemimpin yang baru pasti harus dikehendaki oleh PKB dan pemimpin yang baru pasti harus dikehendaki oleh masyarakat Kabupaten Garut.

“Pemimpin yang baru pasti harus se-idelogi dan merakyat demi kepentingan umat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Dadan juga mengungkapkan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki calon presiden yang sudah teruji merakyat, sudah teruji membantu kaum dhuafa, sudah teruji mendampingi masyarakat miskin dan sudah terbukti membantu warga yang membutuhkan pekerjaan.

“Oleh karena itu, bagi kita bahwa Gus Imin adalah sosok yang harus dipilih dan sosok yang harus kita dukung penuh bersama-sama dengan masyarakat garut. Dan kesempatan bagi kita bangsa Indonesia memiliki presiden yang baru,” tuturnya.

Dadan juga menambahkan bahwa Gus Imin merupakan cicit dari pendiri organisasi Islam di Indonesia Nahdaltul Ulama, yakni KH. Bisri Syansuri.

Dalam acara deklarasi ini dihadiri oleh Dewan Syuro DPC PKB Garut, jajaran Dewan Tanfidz DPC PKB Garut, dan unsur anak cabang PKB se-Kabupaten Garut.