Ribuan Peserta Dipastikan Hadir Seminar Jurnalistik Bareng IWO Purwakarta

beritatandas.id, PURWAKARTA – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Purwakarta akan mengadakan seminar jurnalistik dalam menghadapi era 4.0, di Gedung Sigrong Purwakarta, Kamis (19/09/2019).

Seminar Jurnalistik yang mengusung tema “Membangun Kesadaran Beretika Dalam Media Sosial di Era 4.0 ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kapendam III Siliwangi, Danlanud Suryadarma Kalijati Subang, Anggota DPRD Dapil 10, serta Muspida Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang).

Seminar ini rencananya juga akan diikuti sebanyak 386 sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta di wilayah IV. Seminar ini juga akan diikuti para awak media dari, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan dari Propinsi Maluku Utara. Dengan total peserta sebanyak 1500 Orang.

Ketua IWO Purwakarta (kanan) bareng Ketua IWO Karawang (kiri)

Ketua IWO Purwakarta, Dadang Aripudin, mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun IWO yang ke-7, yang jatuh pada tanggal 7 september 2019.

“Kegiatan ini untuk merayakan HUT IWO ke-7, sekaligus mengadakan seminar jurnalistik,” ujar Dadang, melalui siaran persnya, Senin (16/9/2019).

Menurut Dadang, seminar jurnalistik ini, bertujuan untuk memberikan pencerahan dan pendidikan tentang ilmu jurnalistik kepada siswa-siswi SMA dan SMK di wilayah IV, Purwakarta, Subang dan Karawang (PURWASUKA).

“Agar masyarakat luas tahu tentang media sosial yang sebenarnya. Langkah ini saya kira sangat baik dan efektif untuk mencegah berita-berita hoax dikalangan anak-anak sekolah yang kerap memposting status yang kebenarannya belum bisa dipercaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dadang mengatakan dengan adanya kegiatan ini, Kepala Cabang Dinas wilayah IV, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari Kepala Cadin Wilayah IV, Ketua MKKS SMA/SMK Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang serta Ketua FKKSMKS Provinsi Jabar dan para Kepala Sekolah se-Wilayah IV,” katanya.

Reporter: Raditya Nabil