RS Hamori Berlantai 5, Segera Diresmikan, Bupati : Menjawab Kebutuhan Kesehatan Masyarakat 

Subang, beritatandas.id – Bupati Subang, H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat didampingi Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, dr. Nunung Syuhaeri MARS, tinjau gedung dan fasilitas RS Hamori Subang, Selasa (31/01/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan UII dan jajaran serta pegawai RS Hamori Subang.

Rumah Sakit (RS) Hamori Subang adalah merupakan salah satu Rumah Sakit milik swasta yang sebentar lagi akan segera diresmikan dan dibuka untuk melayani masyarakat Subang mulai dari tanggal 01 Februari 2023.

Tinjauan tersebut, dimaksud dalam rangka melihat langsung kelengkapan fasilitas dan pelayanan serta ruangan apa saja yang tersedia di RS Hamori yang berlantai 5 tersebut mulai dari lantai 1 hingga lantai lima.

Direktur Utama RS Hamori Subang, dr. Indra Mansyuri MARS menyampaikan RS Hamori dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan yang mumpuni dan melayani berbagai kelas termasuk nanti akan melayani kelas BPJS.

“Total rersedia 122 kamar dengan 20 kamar 63 bed BPJS dan akan mulai beroperasi pada 1 Februari 2023,” ungkap dr. Indra Mansyuri MARS.

dr. Indra menambahkan RS Hamori adalah satu-satunya rumah sakit di Subang yang dilengkapi dengan alat CT Scan 128 slice dan berharap kehadiran RS Hamori memberi manfaat bagi masyarakat Subang.

“Kami memiliki alat CT Scan 128 slice yang merupakan satu-satunya rumah sakit yang memiliki alat tersebut di Subang. Semoga menjadi salah satu bentuk layanan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Subang,” ujarnya.

Sementara Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat menyampaikan setelah tinjau langsung ke RS Harmoni, dirinya terkesan dengan pelayanan dan fasilitas yang ada di RS Hamori tersebut mengaku bahagia atas kehadiran RS Hamori di Kabupaten Subang.

Menurut Kang Jimat, kehadiran RS Hamori di Subang menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat Subang bersama dengan RS lain yang ada di Subang.

“Berdirinya RS Hamori akan menjawab kebutuhan pelayanan dasar kesehatan masyarakat Kabupaten Subang. Insyaallah kita sudah memiliki rumah sakit yang memadai dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat,” ujar Kang Jimat.***

Reporter : Denny