RSUD Ciereng Subang Naikan Tarif 600 Persen Mulai 1 Maret 2022

Subang, beritatandas.id – RSUD Subang Naik Tarif hingga 600 Persen, kenaikan tarif tersebut dalam upaya memperbaiki pelayanan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Direktur RSUD Ciereng Subang dr.Ahmad Nasuhi di dampingi Wadir bidang Pelayanan dr.Samsurijal , Rabu(3/2/2022) menyampaikan Management RSUD Cieren Subang, mulai 1 Maret 2022 menaikan tarif pendaftaran berobat dari Rp.15 ribu menjadi Rp.90 ribu.

” Kenaikan tersebut hanya tarif pendaftaran berobat di RSUD Ciereng Subang tersebut berlaku untuk pasien umum.

Sementara untuk BPJS tak berpengaruh karena sudah dijamin BPJS dan bagi pasien warga miskin tak dipungut biaya, cukup pakai SKM dari Dinsos” Ujar Diut.

Dijewlaskan Ahmad Nasuhi alasan kenaikan karena mahalnya alat kesehatan dan demi meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Banyak alat kesehatan yang harus dibeli dan biaya perawatan cukup mahal, selain itu pihak RSUD Ciereng ingin memberikan pelayanan yang jauh lebih baik dan maximal kepada pasien” katanya

Dengan adanya kenaikan tarif RSUD Subang, diharapkan masyarakat bisa beralih menjadi peserta BPJS agar tak terbebani biaya berobat di Rumah Sakit

” Warga Subang masih ada sekitar 250 ribu warga yang belum menjadi peserta BPJS dan diharapkan bisa segera mendaftarkan diri jadi peserta BPJS demi terjaminnya pelayanan kesehatan” paparnya.

Pihak RSUD Ciereng juga menegaskan, saat ini pasien berobat di RSUD Ciereng Subang umumnya adalah peserta BPJS Kesehatan” 85 persen pasien yang berobat ke RSUD adalah Pasien BPJS. 15 persen pasien umum” jelasnya

dr.Ahmad juga berjanji, dengan naiknya tarif pendaftaran berobat ke RSUD Ciereng Subang, akan dibarengi dengan perbaikan pelayanan di RSUD Ciereng Subang

“Kenaikan tarif ini akan kita barengi perbaikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien yang berobat ke RSUD Ciereng Subang” pungkasnya.

 

Redaksi