Saluran Air Dibangun, Petani di Desa Sukamurni Sambut Gembira

Bekasi, beritatandas.id – Warga kampung penanggul RT 01/01 dusun 1, Desa Sukamurni kecamatan Sukakarya, memberikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah, Adanya pembangunan irigasi melalui  program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI) Balai besar wilayah sungai (BBWS) yang ada di wilayahnya.

“Semoga pembangunan irigasi atau Saluran air  ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kampung penanggul RT 01/01khusus nya, Umumnya bagi  para petani yang sering kesulitan soal pasokan air baku bagi  petani dan masyarakat sekitar,” Ucap singkat Udin, (52) di lokasi kegiatan pembangunan irigasi yang sudah dikerjakan 80%, RABU, (5/01)

Diketahui sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahanan Rakyat
Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, satuan Kerja operasi dan pemeliharaan ,HK.02.01/PPK/OPSDA IV/P3TGAI/ 168/2022. Citarum, Pekerjaan Peningkatan Jaringan Irigasi Permukaan, Daerah irigasi, SS. JATILUHUR/SERENGSENG HILIR Sumber dana APBN 2022.

Sementara itu,  NIMUN SETIAWAN, selaku Ketua Kelompok Tani
sangat mengapresiasi dengan program P3-TGAI di Desa Sukamurni.

“Saya sangat Apresiasi dengan pelaksanaan program P3-TGAI yang dilaksanakan di  Desa Sukamurni,  yang sumber Anggarannya dari APBN 2022, melalui program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Dirjen SDA) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS),” ujarnya.

” Yah, “Kalau melihat bahan matrial dan hasil bangunan saya anggap sudah sesuai spek dan hasil pembangunannya terlihat sangat kokoh, Smoga saluran irigasi ini menjadi manfaat banyak bagi petani di Sukamurni,” pungkasnya.

 

Reporter : Abidin