Sambangi Emak- Emak Bojong, Anne Ratna: Kita Komitmen Tingkatkan Agro Wisata dan Agro Industri

Purwakarta, beritatandas.id – Calon Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, yang akrab disapa Ambu Anne, mengadakan pertemuan hangat dengan ribuan emak-emak warga Kecamatan Bojong di lingkungan Abah Haji Oja Sutisna, Anggota Fraksi Golkar DPRD Purwakarta, pada Minggu (29/9/2024).

Ambu Anne juga memaparkan gagasannya untuk meningkatkan agro wisata dan agro industri berbasis kultural di kawasan tersebut. Ia menegaskan pentingnya pengembangan sektor ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

“Kami ingin menjadikan Kecamatan Bojong dan Darangdan sebagai destinasi wisata unggulan yang tidak hanya menarik wisatawan, tetapi juga memberdayakan masyarakat sekitar melalui produk-produk lokal yang berkualitas,” ujarnya.

Salah satu fokus utama programnya adalah pengembangan destinasi wisata religi, seperti Masjid Endan Adansih, yang sudah dikenal luas.

“Masjid ini bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga memiliki potensi besar sebagai pusat kegiatan religius yang dapat menarik pengunjung dari luar daerah. Dengan meningkatkan fasilitas dan aksesibilitas, kami percaya ini akan menjadi magnet bagi wisatawan,” tambahnya.

Selama periode pertama kepemimpinannya pada 2018-2023, Ambu Anne telah berhasil memperjuangkan dibukanya akses gerbang tol di Kecamatan Darangdan.

“Dengan adanya akses tol ini, investasi di Kecamatan Bojong dan Darangdan akan semakin terbuka. Kami akan menarik lebih banyak investor untuk mengembangkan usaha di bidang agro wisata dan agro industri, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” jelasnya.

Antusiasme ibu-ibu yang hadir terlihat jelas saat Ambu Anne berbagi visi dan program-program lainnya seperti Kartu Purwakarta Cantik. Ibu-ibu mendukung penuh langkah-langkah yang diambil oleh Ambu Anne untuk meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian di daerah tersebut.

“Bersama-sama, kita bisa mewujudkan Bojong yang lebih cantik, maju, dan lebih berdaya saing. Mari kita dukung Ambu Anne untuk Purwakarta yang Cantik Bertaqwa!” ujar Asih, salah seorang warga dengan semangat.

Dengan dukungan masyarakat, Ambu Anne optimis langkah-langkah yang diambilnya akan membawa keberlanjutan positif bagi Kecamatan Bojong dan Purwakarta secara keseluruhan, serta mewujudkan program unggulannya, Kartu Purwakarta Cantik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.***

Reporter: Gani

Exit mobile version