Sambangi Juru Parkir, Anggota Samapta Beri Himbauan Kamtibmas

Cileunyi – Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat, anggota Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar terus memberikan himbauan kepada warga yang dijumpai.

Seperti yang saat ini dilakukan Unit Samapta Polsek Cileunyi melaksanakan kegiatan sambang patroli dan bertatap muka dengan salah satu tukang parkir di wilayah hukum Polsek Cileunyi. Rabu (23/8/2023)

Dalam kesempatan ini Anggota Unit Samapta Polsek Cileunyi sampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada tukang parkir di Kantor Perbankan dan juga Area perbelanjaan Minimarket agar lebih meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan tugasnya menjaga pelanggan parkir sepeda motor harus dilayani dengan baik sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cileunyi tetap aman dan kondusif.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli  tersebut petugas menghimbau juru parkir  agar menata kendaraan yang parkir dengan baik sehingga dan memperhatikan kendaraan bila mana ada kunci masih menempel di kendaraan agar segera mengamankan dan mengembalikan kepada pemiliknya serta meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan kendaraan seperti Curanmor.

“ Kami juga menghimbau kepada tukang parkir, apabila mengetahui seseorang yang mencurigakan untuk segera melapor kepada Polsek terdekat atau polres,” Kata Aipda Hadi Misno

Aipda Hadi Misno menambahkan bahwa untuk melaksanakan patroli di kawasan pertokoan dan parkiran pasar sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan curat, curas dan curanmor, sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

Anggota Samapta Polsek Cileunyi Aipda Hadi Misno saat dikonfirmasi,menjelaskan dimana patroli yang dilaksanakan secara berkesinambungan ini untuk mempersempit ruang gerak niat dari pada pelaku kejahatan dengan keberadaan anggota Unit Patroli Polsek Cileunyi.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. ditempat terpisah mengatakan bahwa, Anggota yang melaksanakan patroli selalu memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada petugas parkir, agar selalu tingkatkan kewaspadaan, dan memperhatikan serta untuk awasi betul sehingga akan terjamin keamanannya dan dapat terhindar dari pelaku tindak kejahatan Curanmor, “Ucapnya.