Sambangi Toko Swalayan, Binmas Desa Cimekar Binluh Kamtibmas Kepada Juru Parkir

Cileunyi – Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Cileunyi Polresta Bandung Bhabinkamtibmas Aipda Haris Mugia Kusumah rutin melaksanakan patroli dialogis dan himbuan kamtibmas baik siang maupun pagi hari.

Seperti hari ini, petugas Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan himbuan kamtibmas di Toko Swalayan Alfamart di Kp. Tagog Rw. 04 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandunb., berdialogis dengan Juru Parkir serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Pada Kesempatan itu Aipda Haris Mugia Kusumah menyampaikan pesan kamtibmas. Salah satunya adalah mengingatkan kepada juru parkir agar tetap selalu waspada dan berhati hati dengan situasi tempat parkirnya, jangan sampai terjadi pencurian kendaraan bermotor di tempat tersebut, karena jika itu terjadi maka juru parkir harus siap untuk bertanggungjawab dan juga Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada juru parkir.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K. ,M.H. melalui Kapolaek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa personel satbinmas yang dilakukan oleh AIpda Ence Mulyana menyampaikan bahwa himbuan ini rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas, kejahatan jalanan ataupun yang dapat meresahkan warga masyarakat.

Ia menambahkan bahwa patroli dan sambang himbuan ini, dititik beratkan untuk mencegah terjadinya curanmor maupun kejahatan lainnya, dan pihaknya berharap agar petugas parkir selalu waspada dan berhati-hati dalam menjaga kendaraan milik pembeli atau yang sedang berbelanja” Sambung Kapolsek

“Selain itu kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat,agar juru parkir meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor maupun pencurian helm.” Pungkasnya