SAT BINMAS POLRES SUKABUMI MELAKSANAKAN PEMBINAAN SAT KAMLING DI CIWARINGIN RW 06 KELURAHAN JAYAMEKAR

Kota Sukabumi -Sat Binmas Polres Sukabumi Melaksanakan Pembinaan Sat Kamling di Ciwaringin RW 06 Kelurahan Jayamekar Kecamatan Baros Kota Sukabumi di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Jayamekar AIPTU YUDI PRIATNA, SM, Sabtu malam, (22/07/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Kanit Sat Binmas Polres Sukabumi, Bhabinkamtibmas Kel. Jayamekar Polsek Baros Polres Sukabumi Kota serta di hadiri oleh Ketua RT 01, 02, RW 06, Masyarakat Rw. 06 Ciwaringin Kelurahan Jayamekar Kecamatan Baros Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP ARI SETYAWAN WIBOWO, S.H., S.I.K, M.SI. melalui Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota mengatakan tujuan kegiatan pembinaan Satuan Keamanan Lingkungan (Sat Kamling) oleh Sat Binmas Polres Sukabumi Kota adalah sebagai berikut:

 

  1. Meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggal melalui kegiatan pengawasan, patroli, dan pemantauan.
  2. Menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga di lingkungan tempat tinggal agar dapat beraktivitas dengan tenang dan tidak khawatir terjadinya tindak kejahatan.
  3. Membangun komunikasi dan koordinasi yang baik antara Sat Kamling, Polsek Baros Polres Sukabumi Kota dan Sat Binmas Polres Sukabumi Kota serta warga masyarakat untuk saling berbagi informasi mengenai keamanan.
  4. Mengembangkan potensi dan kemampuan anggota Sat Kamling dalam melaksanakan tugas-tugas keamanan dan meningkatkan kualitas SDM di lingkungan masing-masing.
  5. Menumbuhkan sikap kesadaran dan tanggung jawab warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.
  6. Menjalin kerjasama yang harmonis antara Sat Kamling dengan pihak terkait seperti kepolisian, pemda, dan lembaga swadaya masyarakat dalam hal penanganan kejahatan dan keamanan.
  7. Memberikan pelatihan dan penyuluhan kepada anggota Sat Kamling mengenai tugas-tugas keamanan, penanganan tindak kejahatan, dan pemahaman hukum yang berlaku.
  8. Mendukung program-program kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

 

Kapolsek Baros, Kompol M. Heri Hermawan Mengatakan kepada awak media kegiatan tersebut sangat bagus sekali dilaksanakan dan akan kita terapkan di seluruh Sat Kamling di wilayah Hukum Polsek Baros untuk meningkatkan rasa kesadaran dalam pentingnya menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.