Satlantas Polres Karawang Imbau Keselamatan Berkendara Kepada Pemudik

Polres Karawang – Implementasikan Kamseltibcarlantas yang Presisi, Satlantas Polres Karawang Polda Jabar mengajak pemudik asal Jabodetabek untuk tetap disiplin dalam berlalu lintas.

Pasalnya, hal imbauan itu ditujukan buat pemudik yang sedang beristirahat di tengah perjalanan menuju ke rumahnya masing-masing, agar tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya, Rabu (10/4/2024).

Imbauan itu bertujuan untuk mengingatkan kepada pemudik yang hendak pulang ke rumahnya supaya lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara, demi meningkatkan Kamseltibcarlantas.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.SI melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Lucky Martono., SH., MM., CHRA menjelaskan, pihaknya selalu memberikan imbauan Kamseltibcarlantas kepada para pemudik yang hendak pulang ke rumahnya usai menikmati lebaran di kampung halaman soal keselamatan dan berkendara yang aman di jalan raya.

“Karena diharapkan bisa menurunkan angka pelanggaran sekaligus mencegah resiko kecelakaan di jalan raya”, kata Lucky.

Kasat Lantas berharap supaya para pemudik dapat menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya, serta mengerti aturan dan pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya (Kamseltibcarlantas).

“Makanya, jika sudah merasa lelah, jangan dipaksakan bawa kendaraan. Berhentilah sejenak untuk beristirahat,” ajak Lucky Martono.

“Dengan begitu, anda sudah mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang yang ikut bersama anda didalam perjalanan” tutup Kasat Lantas.