Secara Humanis, Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Baleendah – Bhabinkamtibmas wargamekar Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ari Ardiansyah datangi warga di Kampung Ciparia Rt. 03 RW. 06 Kelurahan Wargamekar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas guna menyampaikan imbauan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Penyampaian ini bertujuan untuk preemtif dan Preventif kerawanan yang ada di wilayah Wargamekar dimana para pelaku menyasar warga masyarakat perkampungan.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas selaku Control Area yang bertujuan untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah.

Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dengan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman mengatakan imbauan tersebut untuk mengingatkan kesadaran masyarakat akan Jaga Lingkungan maupun Jaga lembur di wilayahnya masing-masing.

“Pesan Kamtibmas disampaikan kepada warga masyarakat guna terciptanya lingkungan yang aman,”katanya. Sabtu,(23/09/2023).

Ia menjelaskan penyampaian imbauan kamtibmas dengan program jaga lingkungan atau jaga lembur akan terciptanya lingkungan yang aman.

“Cegah gangguan kamtibmas warga masyarakat lapor setiap kejadian apapun kepada Bhabinkamtibmas setempat,”ujarnya.

Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan untuk mensosialisasikan dan menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Penyampaian imbauan ini bertujuan untuk terciptanya Harkamtibmas yang ada di wilayahnya.”tutupnya.