Selain Ciptakan Rasa Aman Di Bulan Ramadhan, Polres Karawang Jalin Kebersamaan Melalui Tarawih Keliling

POLRES KARAWANG – Dibulan suci Ramadhan ini, Polres Karawang mencanangkan Program Ramadhan Barokah, yang artinya Dibulan Ramadhan ini dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk  dan mendapatkan keberkahan Allah SWT.

Hal ini menjadi alasan Kapolres Karawang menginisiasi program Ramadhan Barokah.

” Dibulan suci ini, masyarakat agar dapat menjalankan ibadah puasa secara khusuk yang artinya tidak ada gangguan terkait harkamtibmas dan kekhusuan beribadah, sehingga didapatkan keberkahan atas ibadah yang tengah dijalankan. Ujar Kapolres.

Salah satu wujud dari Ramadhan barokah yaitu dengan pelaksanaan Sholat Tarawih Keliling dan Penyampaian Maklumat Kepatuhan Masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M. Sabtu (1/3)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ipda Ahman tersebut bertujuan menjalin kedekatan, silaturahmi dengan masyarakat dibulan suci.

Kegiatan tarawih keliling dilakukan Di Masjid Besar Ar-Rahmah, dengan dihadiri Kapolsek Majalaya, Ketua MUI Desa Bengle. Bhabinkamtibmas Desa Bengle. DKM Masjid Besar Ar-Rahmah serta Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Pelaksanaan Kegiatan dengan Sholat Isya, Sholat Tarawih Keliling dan Penyampaian Maklumat Kepatuhan Masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Ipda Ahman menyampaikan, semoga masyarakat khususnya Majalaya dapat mengetahui maklumat dan mematuhi hal yang ada dalam maklumat tersebut.

” Mari bersama sama Menciptakan kondisi aman dan nyaman dibulan ramadhan, sesuai dengan Maklumat Kepatuhan Masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M. Ujarnya.

Terakhir Polres Karawang memberikan jam dinding dan wakaf Al-Quran sebanyak 10 mushaf serta sajadah sebanyak 5 lembar di Mesjid besar Ar-Rahmah sebagai tali kasih.

Dalam momen itu, Masyarakat memberikan apresiasi kepada kepolisian dan akan membantu pihak kepolisian untuk melaksanakan penyampaian Maklumat Kepatuhan Masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M berjalan dengan aman dan kondusif.

( Lx )