Selama Ramadhan, Ribuan Paket Makanan Dibagikan PKB Subang

beritatandas.id, SUBANG – Foodbank yang diinisiasi oleh DPW PKB Jawa Barat sudah merambah ke setiap kabupaten/kota se Jawa Barat. Gerakat itu dilakukan secara serentak setiap hari Jumat.

Di Kabupaten Subang, DPC PKB Subang juga melakukan hal serupa. Bahkan bukan hanya dilakukan di tengah kota, gerakan itu juga dilakukan di setiap kecamatan yang dilakukan oleh para anggota dewan dari Fraksi PKB dan para DPAC.

Pantauan beritatandas.id di jalan depan kantor DPC PKB Subang, nasi kotak dan minuman siap santap dibagikan kepada warga sekitar dan warga yang melintas jelang buka puasa.

Mayoritas tukang ojek konvensional dan ojek online. Bahkan ada tukang kuli bangunan, pemulung dan anak jalanan yang ikut antre menerima makanan dan minuman yang disiapkan.

“Program foodbank ini diinisiasi langsung oleh ketua DPW PKB Jawa Barat, dan diikuti oleh seluruh DPC se Jawa Barat,” kata ketua DPC PKB Jawa Barat, Zaenal Mutaqin, Jumat (16/4/2021).

Lebih lanjut dia menyampaikan, gerakan foodbank ini juga sebagai pemantik ekonomi masyarakat. Karena makanan yang dibagikan berasal dari pedagang yang ada di sekitaran kantor.

“Sedikit membantu meningkatkan pendapatan pelaku UMKM, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, gerakan ini akan dilakukan secara rutin. Bahkan khusus di bulan Ramadhan, setiap anggita dewan berkimitmen untuk membagikan makanan kepada warga paling setikit dilakukan 10 hari.

“Bisa dihitung, kalau satu kali pembagian makanan atau takjil 300 bungkus saja kalau dikali 6 dewan dan dikali 10 hari maka 18.000 paket makanan yang dibagikan. Belum lagi ditambah DPC dan kader PKB yang menyumbang karena memiliki penghasilan lebih,” tambahnya.

Dia yakin, apa yang dilakukan PKB menjadi salah satu Suluk Politik untuk bisa mengetuk pintu langit. Karena persoalan politik di PKB bukan melulu soal gerakan rasional, tapi campur tangan Allah SWT juga sangat penting.

“Ini kami sebut dengan suluk politik,” tandasnya.

Redaksi