Setiap Senin, Babinsa Koramil 0402/Batujaya Serbu Sekolah SMPN 1 Batujaya

Kodim 0604/Karawang – Babinsa Serbu Sekolah yang merupakan program Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan yang setiap hari senin dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaannya masing-masing.

Tujuan adanya program Babinsa Serbu Sekolah yaitu agar membentuk mental dan karakter serta sikap para siswa-siswi agar lebih tertanam rasa cinta tanah air dan cinta NKRI.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0402/Batujaya terlihat Sertu Irman, berada di SMPN 1 Batujaya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Senin (13/05/24).

Babinsa Batujaya Sertu Irman Menyampaikan, dalam program ini para Babinsa bukan hanya bertindak selaku pembina upacara di sekolah binaannya masing-masing dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera, melainkan juga memberikan wawasan kebangsaan kepada para pelajar.

“Kegiatan tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Babinsa secara dekat, sehingga para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah,”tegasnya.

Dirinya berharap dengan adanya Babinsa masuk ke sekolah-sekolah, para siswa dan siswi sebagai generasi penerus bangsa bisa lebih semangat untuk belajar dan menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif.

“Jauhkan diri dari Narkotika, pergaulan bebas, serta jangan ada yang namanya bullying diantara teman, jadilah generasi yang berprestasi serta beriman dan bertaqwa”, tutupnya. (Lex)

Kodim 0604/Karawang_Letkol Inf Dede Hermawan.S.M.M.I.P