Fraksi PKB Desak Gubernur Perhatikan Guru Ngaji dan Guru Honor dalam Penanganan Covid-19

beritatandas.id, BANDUNG – Saat wabah virus Corona (Covid-19), Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Muhamad Sidkon DJ menegaskan kembali kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memperharikan guru ngaji dan guru honorer yang terdampak Covid-19.

Hal ini melihat sikon di tengah masyarakat, dimana guru ngaji dan guru honor ikut terdampak wabah ini secara ekonomi.

“Ingin menegaskan kembali, sebelumnya sudah dilaporkan dalam forum konsultasi, bahwa guru ngaji ini yang terkena langsung juga,” jelas Sidkon Djampi.

Dirinya sudah menyampaikan secara langsung ke Gubernur Jabar secara lembaga sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar.

“Saya menyampaikam bahwa selama ini meraka (guru ngaji) honornya dari santri-santri yang belajar ngaji kepada mereka. Sehingga dengan kondisi ini mereka harus menjadi perhatian,” terangnya.

Hal ini menurut Sidkon, pernah disampaikan juga kepada Sekda Provinsi Jabar.

“Ini penegasan kembali bahwa guru ngaji, guru honor apapun itu terkait dengan guru madrasah mohon jadi perhatian dampak Corona ini,” tegasnya.

Tidak hanya itu, kata dia, ada juga suara dari forum komunikasi SMA Swasta yang kondisinya sama terdampak sehingga perlu diperhatikan.

“Jumlahnya 1.156 SMA Swata, ini kondisinya sama dengan kondisi seperti ini, meraka istrahat dan jam ngajarnya berkurang sehingga sangat terpengaruh oleh kondisi ini,” ungkapnya.

Redaksi