Sidkon Djampi Terima Usulan Para Kades di Indramayu Soal Dana Desa Unreguler dari Pemprov Jabar

Indramayu, beritatandas.id – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi mengusulkan adanya bantuan dana desa yang bersifat unreguler untuk setiap desa di Jawa Barat.

Usulan ini disampaikan Sidkon Djampi usai dirinya melasanakan Reses II Tahun Sidang 2022-2023 di empat titik di Kabupaten Indramayu.

Usulan ini kata Sidkon merupakan aspirasi dari para Kepala Desa yang mana mereka mengeluhkan dana desa tidak cukup digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

“Soal kepala desa ini mereka menyampaikan soal dana desa yang tidak cukup untuk memfasilitasi perbaikan jalan-jalan desa, Jalan lingkungan,” kata Sidkon Djampi kepada wartawan Jumat, 17 Februari 2023.

Adapun terakait bantuan reguler dari pemerintah Provinsi Jawa Barat yang jumlahnya sebesar Rp130 juta agar tahun 2024 mendatang bisa naik.

“Para kepala desa mengusulkan agar ada bantuan keuangan desa yang unreguler, yang keduanya bantuan keuangan untuk desa yang reguler yang hanya Rp130 juta per Desa itu minta dinaikkan untuk tahun-tahun mendatang, tahun 2024 kira-kira bisa naik lagi jadi Rp150 atau Rp170 juta per Desa,” pungkas Sidkon.

Untuk informasi. Sidkon Djampi telah melaksanakan Reses di empat titik yakni di Kecamatan Anjatan, Kecamatan Bongas, Kecamatan Trisi dan Kecamatan Indramayu.

Peserta yang hadir dalam Reses kali ini adalah lokal tokoh-tokoh di Kecamatan, kemudian guru ngaji, dan juga kepala-kepala desa, serta maayarakat sekitar lokasi reses. ***

Redaksi