Sidkon Djampi Ungkap Peran Penting Lembaga Penyiaran Membantu Pemulihan Ekonomi Jabar Pasca Pandemi

beritatandas.id, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat M Sidkon Djampi mengatakan lembaga penyiaran diharapkan bisa menjadi garda terdepan untuk memerangi radikalisme dan informasi hoaks.

Sidkon juga mengungkapkan bagaimana peran penting lembaga penyiaran dalam mensosialisakikan berbagai kebijakan yang dibuat oleh legislator.

Kebijakan dapat secara cepat tersosilisasikan kepada masyarakat di Jawa Barat karena lembaga penyiaran memiliki cakupan khalayak yang luas.

Hal tersebut disampaikan Sidkon Djampi dalan Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-88 Jabar, yang mengusung tema “Peran Lembaga Penyiaran dalam Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 untuk mewujudkan Jawa Barat Juara Lahir Batin”.

“Adalah tanggung jawab bersama sebagai warga Jawa Barat. Hanya melalui dunia penyiaran ini segala sosialisasi kebijakan dan nilai-nilai tersebut dapat dilakukan karena ruang lingkupnya sangat luas dan cepat,” kata Sidkon Djampi di Bandung Sabtu, 3 April 2021.

Sejalan dengan tema yang diusung, Sidkon dorong lembaga penyiaran di Jawa Barat untuk dapat membantu pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang terjadi lebih dari setahun ini.

Bantuan tersebut tentunya dilakukan secara bersama-sama dengan berbagai pihak termasuk pemerintah baik eksekutif maupun legislatif yang telah mengupayakan dengan keras supaya ekonomi cepat pulih.

“Lembaga penyiaran secara gotong royong membantu membangkitkan perekonomian di tengah pandemi COVID-19 di Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu Sidkon mengungkapkan keberhasilan vaksinasi Covid-19 yang sudah dilakukan di Jawa Barat juga salah satunya berkat bantuan mereka.

“Kita semua tahu vaksinasi jadi salah satu kunci untuk pandemi segera berakhir, Alhamdulillah di Jawa Barat tidak ada kendala yang berarti,” ungkapnya.

 

Redaksi