Sidkon Minta Santri Masuk Prioritas Vaksinasi Covid-19

beritatandas.id, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi meminta Pemprov Jabar memprioritaaskan santri masuk prioritas dalam vaksinasi Covid-19. Hal itu disampaikannya usai mengikuti vaksin yang dilakukan di lingkungan DPRD Jabar, Kamis (18/3/2021).

Diketahui, vaksinasi terus dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Indonesia khususnya di Jawa Barat. Muali dari tenaga medis, ASN, TNI, Polri , guru  termasuk para perangkat desa sudah divaksin.

Meski demikian, santri, asatid dan masyaikh di Pondok Pesantren belum divaksin. Oleh karenanya, dia mendesak Pemprov Jabar untuk memprioritaskan pondok pesantren dilakukan vaksinasi Covid-19.

“Saya yakin komitmen Pemprov Jabar untuk seluruh komponen masyarakat Jabar akan diproritaskan,” ujarnya.

“Tapi ada satu permintaan di Pemprov Jabar agar Ponpes ada masyaikhnya, astid/asatidah dan santrinya juga untuk proritas dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, hal ini penting dilakukan karena Pondok Pesantren sudah banyak yang melakukan pengajian, namun belum dilakukan vaksinasi. Agar tidak menjadi kluster baru, gubernur Jabar Ridwan Kamil harus memperhatikan pondok pesantren.

“Ini agar santri-santri yang sudah masuk di pesantren tidak menjadi kluster baru, saya harap gubernur memprioritaskan hal ini,” pungkasnya.

Redaksi