Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa jaga Wilayah

Kota Sukabumi – Bhabinkamtibmas Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota Briptu Muhammad Alfin Mahesa dan Babinsa Koramil 06 Sukaraja melaksanakan Patroli harkamtibmas di Wilayah binaan, Senin (18/09/2023).

Sejumlah pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkmatibmas dan Babinsa antara lain terkait kewaspadaan terhadap pencurian, baik pencurian rumah, toko, kendaraan bermotor ataupun lainnya.

Selain itu,” mengajak warga untuk peduli keamanan di lingkungan tempat tinggalnya baik pada siang maupun dimalam hari.

Kapolsel Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin, S.E melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Endang Ruyana mengatakan, apa yang di lakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa merupakan wujud keakraban dan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Sukalarang.

Kapolsek mengatakan,” Selain itu untuk mendukung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah desa Binanaan tersebut, Pungkasnya.

” Mudah-mudahan kebersamaan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada saat berpatroli menghimbau agar meningkatkan motivasi warga turut menjaga keamanan lingkungan. “ Ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan himbauan tentang pencegahan Karhutla di wilayah setempat dan apabila hendak membuka lahan maupun kebun tidak dengan cara membakar, tegasnya

“adapun tujuan dari giat tersebut agar masyarakat sadar dan paham dampak dari Karhutla,” tutup Kapolsek Sukalatang.