Sinergitas, Dandim dan Kapolres Purwakarta Ikuti Doa Bersama Pengamanan Hari Buruh Nasional

PURWAKARTA – Bertempat di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023 Pasar Jum’at, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama Dandim 0619/Purwakarta ikuti Kegiatan Do’a Bersama jelang Perayaan Hari Buruh Nasional yang digelar Polda Jabar melalui zoom meeting, pada Minggu, 30 April 2023 petang.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan perayaan Hari Buruh Nasional, pada 1 Mei 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan zoom meeting Doa bersama dalam rangka Pengamanan Hari Buruh Nasional secara virtual dipimpin Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Bariza Sulfi.

“Tadi malam, saya bersama Pak Dandim 0619/Purwakarta ikuti doa bersama pengamanan Hari Buruh Nasional secara virtual yang dipimpin langsung Pak Wakapolda Jabar,” ucap Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Senin, 1 Mei 2023.

Untuk pengamanan hari buruh di Kabupaten Purwakarta, Kata Kapolres, pihaknya sudah menerjunkan 80 personel guna mengawal para buruh yang berangkat ke Jakarta.

“Hasil pertemuan dengan aliansi buruh di Purwakarta, seperti SP/SB KSPSI, FSPMI, SPN dan PPMI beberapa waktu lalu. Berdasarkan laporan dari perwakilan buruh bahwa mereka memutuskan untuk lakukan aksi ke Jakarta. Jadi di Kabupaten Purwakarta tak ada aksi, semua ke Jakarta,” jelasnya.

Kapolres mengimbau elemen buruh di Kabupaten Purwakarta untuk menyampaikan aspirasinya dengan cara yang baik saat menggelar aksi di Jakarta.

“Sebelum pemberangkatan ke Jakarta, kami terlebih dahulu memberikan imbauan kepada massa aksi buruh agar tetap tertib dan tidak anarkis,” ujar Edwar.

Kapolres menjelaskan, berdasarkan catatan personel yang melakukan pengamanan di lapangan sampai tadi malam, tercatat ada sekitar 240 massa buruh dari perwakilan sejumlah serikat buruh yang akan melaksanakan aksi berangkat ke Jakarta.

“Itupun sudah melalui imbauan agar perwakilan saja yang berangkat,” tegasnya.