Singggung Pernyataan BI Soal Ekonomi Jabar Mulai Stabil, Asep Syamsudin: Optimalkan

Bandung, beritatandas.id – Sejak menerjang Indonesia pada awal Maret 2020, pandemi Covid-19 meluluhlantakkan multi sektor.

Untuk itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Asep Syamsudin terus mendorong agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengoptimalkan anggaran dan memprioritaskan pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

“Salah satu siasat terbaik yang bisa diambil pemerintah daerah saat ini yakni optimalisasi anggaran untuk pemulihan ekonomi. Jadi yang dapat kita lakukan saat ini adalah memastikan agar alokasi anggaran untuk pemulihan ekonomi benar-benar optimal,” kata Asep Syamsudin dalam rilisnya beberapa waktu lalu.

Asep menjelaskan, Pemprov Jabar mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) demi pemulihan ekonomi. Apalagi Bank Indonesia telah menyatakan ekonomi Jabar mulai stabil.

“Pemulihan ekonomi harus menjadi prioritas. Sebab, pandemi Covid-19 meluluhlantakkan semua sektor, ekonomi dulu harus dibenahi,” jelas Anggota Komisi IV DPRD Jabar tersebut.

Asep mengungkapkan, ada tiga skenario pemulihan ekonomi Jabar, yakni penyelamatan, pemulihan dan penormalan dengan fokus pada kelanjutan program pemulihan dan sektor ekonomi lainnya.***

Redaksi