SMKN 2 Bandung Terima Kucuran Dana 3,6 Miliar Dari APBN

Bandung, beritatandas.id – Anggaran Bersumber dari APBN dikucurkan ke SMKN 2 bandung, tentunya untuk menunjang kenyamanan belajar dan mengajar dilingkungan sekolah.

Awak media mencoba menemui kepala sekolah selasa (18/01/2022) diruangan kerjanya untuk memastikan bantuan yang diterima oleh sekolah tersebut. Ketika awak media mengkonfirmasi kepala sekolah, bahwa kepsek SMKN 2 bandung membenarkan bantuan tersebut, menurutnya anggaran yang dikucurkan diperuntukan untuk pembangunan atau memperbaiki sekolahan dan uang tersebut juga diperuntukan untuk kepentingan siswa/siswi alat untuk praktek yang katanya alat tersebut tidak dimiliki sekolah yang lain.

” ini rinciannya, 3,6 M dibagi menjadi tiga kegiatan, satu untuk pembangunan fisik 1,8 M, bentuk atau wujudnya sudah ada, yang kedua, 1,6 untuk peralatan praktek, untuk beli mesin las, robot, simulator, dan untuk yang ketiga 200jt digunakan untuk kegiatan peningkatan kompetensi guru, workshop kurikulum dst. itu kewenangan kita tapi kalau lebih dari itu kita ga tahu kan yang nyusun RAB itu bersama sama pihak sekolah dan kementrian” katanya.

Sementara untuk Pembangunan sekolah kepala sekolah menjelaskan bahwa semuanya swakelola.

“Ini tidak di pihak ketigakan melainkan swakelola, kita punya rencana dan niatan dan terbentuklah seperti ini. tetapi belum selesai seperti pengecoran terhambat seminggu karena terkendala hujan dan kita di beri waktu untuk pelaporan sampai 31 januari” pungkasnya

 

Redaksi