Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Asep Suherman Minta Nilai-nilai Kebangsaan Dapat Diimplementasikan Ke Masyarakat

Cianjur, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan yang di selenggarakan di Aula Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur.

Asep mengungkapan bahwa penguatan nilai-nilai empat pilar kebangsaan yaitu, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) untuk terus di genjot dan ditransformasikan diberbagai lapisan masyarakat.

“Pancasila adalah dasar negara, ideologi bangsa serta ,falsafah hidup, yang bersumber atau berasal dari rakyat Indonesia sendiri,” ungkapnya, dalam sosialisasi empat Pilar Kebangsaan, Kamis (25/8/2022).

Selanjutnya anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi PKB ini meminta agar nilai-nilai kebangsaan dapat disebarluaskan serta di implementasikan kepada masyarakat.

“Semua itu bisa terjawab oleh pemahaman nilai-nilai kebangsaan dalam 4 Pilar Kebangsaan, seperti bagaimana kita membangun kepedulian dan gotong royong, sikap gotong royong dan toleransi seperti ini ayo kita bersama-sama untuk harus kita rawat dan pelihara ditengah masyarakat,” paparnya.

Asep juga menyampaikan agar para peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar ini dapat berperan aktif sesuai bidang masing-masing dalam rangka mengamalkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan, serta semangat bangkit dan berlari mengejar ketertinggalan.

“Dua tahun lebih kita dihantam oleh pandemi, kini saatnya dalam peringatan HUT RI ke-77 kita bisa membuktikan bahwa pasca-pandemi ini bisa bangkit lagi untuk mengejar ketertinggalan, terutama bidang ekonomi, tentu dengan mengamalkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan ini,” tegasnya.***

 

Redaksi