Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Nasir Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Majalengka, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil XI (Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka), H. Nasir, S.Ag, melaksanakan kegiatan 4 pilar kebangsaan yang diselenggarakan di Ponpes Raudlatul Mubtadiin Cisambeng Palasah Majalengka, Rabu (18/05/22).

Nasir mengatakan, jika empat pilar kebangsaan merupakan empat hal utama terkait landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Empat pilar yang dimaksud terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman, sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika).

Nasir pun menghimbau kepada masyarakat khususnya para santri untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan tersebut, khususnya pancasila.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat khususnya para santri untuk dapat lebih memahami ideologi bangsa, dapat mengamalkan pancasila, tidak menjadi radikal dan lebih toleran terhadap keragaman agama yang ada di Indonesia,” ujarnya.***

 

Redaksi