Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Anggota DPRD Jabar Berharap Dapat Mendorong Sikap Toleransi

beritatandas.id, Cianjur – Anggota DPRD Jawa Barat Asep Suherman melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Sukaratu, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Senin, 13 Desember 2021.

Dikatakan Asep, Empat pilar kebangsaan merupakan empat hal utama tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman. Sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika).

Asep menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangsaan ini untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat khususnya kaum milenial.

“Juga sebagai saran untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap empat pilar kebangsaan,” kata Asep Suherman.

Selain itu Politisi PKB ini berharap kegiatan ini dapat mendorong sifat toleransi, saling menghormati satu sama lain dalam bingkai NKRI, dan memperkuat kembali nilai-nilai berkebangsaan dan cinta tanah air.***

Redaksi