Sosong Pemilu 2024, PKB Jabar Targetkan Raih 17 Kursi Legislatif

Bandung, beritatandas.id – Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Asep Suherman menyebutkan PKB dan Gerindra bersama-sama telah membuat satu kesepakatan bekerja bersama untuk 2024, yang ditandai dengan ditandatanganinya piagam bersama.

Tapi dalam hal lain, kaitan dengan penentuan siapa yang akan menjadi Capres atau Cawapres itu diserahkan ke masing-masing Ketua Umum.

“Kita sebagai kader tentu akan mengikuti apapun yang menjadi arahan pusat. PKB Provinsi Jawa Barat tetap mendukung keputusan apapun yang menjadi kebijakan pengurus pusat dalam hal ini DPP PKB,” ucap Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Asep Suherman saat ditemui dikediamannya, Jumat, 19 September 2022.

Menurutnya, PKB selalu bekerjasama dengan partai mana pun. Apalagi dengan Gerindra yang dilevel pengurus pusatnya sudah bekerjasama. Tentu sebagai kader harus meneruskan kerjasama itu baik di level Provinsi maupun di tingkat Kabupaten.

Hal ini bagian dari rencana kerja PKB ke depan koalisi partai, kemudian,
PKB Provinsi Jabar sudah mulai bergerak melakukan konsolidasi-konsolidasi baik agenda bersama maupun kegiatan bersama.
Disisi lain, juga konsolidasi di intern PKB terkait target raih perolehan penambahan kursi di Pileg 2024 untuk DPRD Provinsi Jawa Barat.

“PKB Provinsi Jabar menargetkan 17 Kursi. Karena hari ini existing yang telah diraih 12 kursi. Semoga di 2024 kita bisa meraih penambahan kursi di beberapa daerah pemilihan (Dapil) yang belum memiliki kursi di DPRD Provinsi,” harapnya.

Ditambahkan, untuk DPR RI ia katakan bahwa pihaknya akan bekerja keras untuk meraih kursi di dapil-dapil yang kosong, di antaranya Dapil Kota Bandung, Kota/Kabupaten Sukabumi, Kota Depok dan Kota Bekasi.

“Sehingga ke depan bisa menghadirkan bagi kursi di DPR RI. Dan, target awal untuk pecah telor di tiga dapil yang belum memiliki kursi untuk DPR RI,” pungkasnya.***

 

Redaksi