Suarakan Aspirasi Masyarakat Subang Pantura Soal Jalan Rusak, Anggota DPRD Jabar: Perannnya Sangat Penting

Subang, beritatandas.id – Masyarakat di wilayah Subang Pantura desak pemerintah segera perbaiki infrastruktur jalan yang ada di daerahnya.

Aspirasi warga ini disampaikan saat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB H Nasir melaksanakan Reses III masa sidang 2021-2022 di Kecamatan Binong dan Kecamatan Pusakanagara pada Selasa, 12 Juli 2022.

“Dalam Reses III ini kita mendapat sejumlah masukan diantaranya adalah persoalan infrasturkur yang masih belum memadai seperti masih banyak jalan yang rusak,” kata H Nasir.

Ia menerangkan jalan merupakan infrastruktur penungjang yang perannya sangat penting untuk lancaranya ekonomi di sebuah daerah.

“Apabilan infrastukturnya memadai maka perekonomian masyarkat pun lancar. Apabila jalannya rusak tentu perekonomian warga pun terganggu, misalnya jarak tempuh yang harusnya cepat karena jalannya rusak perjalanan pun jadi lama,” ungkapnya.

Selanjutnya menurut Nasir perbaikan juga segera perlu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas bagi pengendara.

Selain itu aspirasi yang muncuk dari warga Subang Pantura juga adalah terkait dengan implementasi Peraturan Daerah (Perda) tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren yang tahun lalu disahkan.

“Aspirasi ini muncul dari kalangan pesantren, yang mana para Kyai, Ustadz, Ajengan, dan Santri berharap Perda Pesantren ini bisa dirasakan dan memberikan dampak positif bagi kalangan dunia pesantren,” ujarnya.

Nasir menegaskan pihaknya siap menindaklanjuti semua aspirasi yang telah disampaikan masyarakat dalam Reses III di Kabupaten Subang ini.***

 

Redaksi