Tae Kwon Do Indonesia (TI) Karawang, Gelar Kejuaraan Antar Pelajar, Titel Rosma Cup II

Pemberian Tropi kepada Para Juara Titel Rosma Cup II, Minggu (06/02/2022)

Karawang, beritatandas.id – Tae Kwon Do Indonesia (TI)  Kabupaten Karawang gelar event Kejuaraan Antar Pelajar dengan titel ROSMA CUP II di buka langsung oleh Ketua Pengcab TI Kabupaten Karawang Rukmana S.Pd, M.Pd

Event tersebut  diselenggarakan di GOR Panatayuda Karawang, Minggu 06 Febuari 2022, Kejuaraan ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu pada Sabtu dan Minggu,5-6 Februari 2022.

Konsultan Panitia Pelaksana SabumNim Triono mengatakan event ini tertunda lebih dari dua tahun yang seharusnya diselenggarakannya di tahun 2020 karena PSBB.

“Event ini tertunda dua tahun,sehingga event ditunda dan sekarang sudah mulai, agak longgar PPKM Level 2 dengan aturan kapasitas di bawah 50% jadi kita mematuhi aturan yang ada,”kata Triono.

Lebih lanjut Triono menambahkan Kejuaraan  dikuti 238 peserta dibagi dua hari, peserta cukup banyak daftarnya atas nama club, dalam club sendiri terdiri dari pelajar-pelajar dari Sekolah-Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA.

Kejuaraan ini di ikuti dari tingkat SD, SMP dan SMA, bahkan kejuaraan sekarang ini ada yang unik diikuti juga Senior (SMA plus) di beberapa kelas.

“Kenapa di bilang unik, karena mereka pada waktu masih di SMA sudah mendaftarkan diri di event ini,nah sekarang posisi mereka sudah senior jadi kategorinya kita sebut SMA Plus,”ujar Triono..

Triono juga menjelaskan Tae Kwon Do mau tidak mau kuncinya adalah terselenggaranya event~event untuk memicu semangat atlet. semakin banyak event semakin banyak pengalaman bertanding semakin terasah bagus prestasinya.

“Tanpa event tidak ada tolak ukur hasil latihan, jadi mau tidak mau event itu harus banyak dilaksanakan,

Harapan kami mudah mudahan pandemi covid 19 segera berakhir jadi kami bisa fokus kembali latihan” pungkasnya

Kejuaraan ini di hadiri langsung oleh Ketua Pengcab TI Karawang Rukmana , S.Pd , M.Pd, Nanan Taryana ketua II KONI Karawang, Dedi Suhardi Ketua Harian, Abah Uci Boxer , Yayat Ruhiyat Sekertaris, KASIMAN Supervisi Pertandingan dan Perwakilan dari Yayasan SMK ROSMA beserta Para Wasit Nasional.

Reporter : Lex