Tim Dokkes Polres Cianjur Cek Kesehatan Anggota Pospam

Cilaku-Cianjur | Guna menjaga stamina petugas pos pengamanan Ketupat Lodaya 2023, tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Cianjur Polda Jawa Barat, melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin bagi petugas yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023 dengan menyambangi Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di wilayah hukum Polres Cianjur, Kamis (20/4/2023).

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Kapolsek Cilaku selaku Ka Pospam Rancagoong Kompol Nandang mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan pada setiap anggota yang terlibat Operasi Ketupat Lodaya 2023.

“Pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dokkes sebagai antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personil pengamanan agar tetap sehat dan prima,” terangnya.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan pemeriksaan ringan kesehatan lainnya. Pada kesempatan tersebut Tim Dokkes juga menyerahkan sejumlah vitamin untuk nenunjang stamina para personil pengamanan.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan Tim Dokkes, seluruh personil yang melaksanakan tugas dalam kondisi sehat dan tidak ada yang mengalami keluhan sakit.

“Alhamdulilah, hasil dari pemeriksaan kesehatan anggota Pospam, tidak ditemukan anggota yang sakit, jikapun ada, hanya anggota yang terserang flu ringan, mungkin efek dari perubahan cuaca,” ucap Kompol Nandang.

Dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, harapannya para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal selama pengamanan arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1444 H.

Operasi Ketupat Lodaya 2023 dilaksanakan selama 14 hari dari H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1444 H/2023 M, oleh karena itu Kesehatan adalah faktor utama anggota Kepolisian sebagai penunjang ketika menjalankan tugasnya.

“Semua personil di momen seperti ini benar-benar membutuhkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima, supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap selalu terlihat sigap,” pungkas Kompol Nandang.