Tim Patroli PREKAT Samapta Polres Karawang Lakukan Patroli Dialogis Malam Hari Secara Humanis

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Patroli dialogis malam hari secara humanis terus dilakukan oleh Tim gabungan Patroli PREKAT Samapta Polres Karawang Polda Jabar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

Dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, Samapta Polres Karawang Melalui Tim gabungan Patroli PREKAT gencar melaksanakan patroli rutin dan humanis dengan sasaran tempat tongkrongan muda muda di Stadion Singaperbangsa Karawang Jawa Barat, Sabtu Malam ( 20/05/2023 )

Patroli Gabungan Dipimpin KBO Samapta Polres Karawang Iptu Yudha Herlambang SH di dampingi Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Karawang Ipda Bambang Jaelaniz SH, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Karawang Ipda Rita Zahara SH dan tim patroli PREKAT Polres Karawang melakukan patroli dialogis bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personil memantau situasi dan kondisi di beberapa lokasi dan aktivitas masyarakat di pusat keramaian, berikan himbauan dan bubarkan muda muda Yang nongkrong larut malam,” ujar kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui KBO Samapta Polres Karawang Ipda Yudha Herlambang

Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkasnya.

Tujuan dari patroli ini, tambah Ipda Yudha, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono