Tingkatkan Kamtibmas Polsek Babelan, Siaga Jelang Natal dan Tahun Baru

beritatandas.id, BEKASI – Jajaran Polsek Babelan ( Polres Metro Bekasi ). menyiapkan tiga Pos Pengamanan (Pospam) Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Tiga titik tersebut diantaranya berada di Bundaran Taman Kebalen Kelurahan  Kebalen. Perum PUP Depan Marakash Square Kelurahan  Bahagia dan di Lapangan Rumah ibadah HKBP Desa Babelan Kota.

Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Ramses Sitinjak. SH. menjelaskan, ketiga titik tersebut mengadopsi konsep tahun lalu sesuai dengan hasil pemetaan wilayah. Kemudian untuk Pospam yang ada di dua titik tersebut ditujukan untuk pengamanan titik keramaian utama saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Sedangkan untuk Pospam yang berada di lapangan rumah ibadah HKBP Babelan,  ditujukan untuk pengamanan kegiatan Natal yang ada di wilayah Desa Babelan Kota.

Menurutnya Pospam merupakan bagian dari kesiapan kesatuan, selain kesiapan satuan personel yang akan diturunkan di lapangan dan rencananya Pospam akan mulai beroperasi pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

“Saat ini kita sudah menyiapkan satuan-satuan internal melalui latihan untuk meningkatkan kemampuan secara personal, serta meningkatkan kerjasama dengan TNI. Muspika Kecamatan Babelan dan masyarakat peduli Kamtibmas.” Ucap. Kapolsek Babelan. (20/12/2019).

 

 

Lukman