Tingkatkan Perekonomian Pasca Pandemi Covid-19, Faizin Serukan Cintai dan Beli Produk Lokal

Depok, beritatandas.id – Meningkatkan perekonomian pasca pandemi Covid-19 serta membantu produsen lokal tumbuh dan berkembang, Anggota DPRD Jawa Barat, M. Faizin menyerukan untuk cintai dan beli produk dalam negeri. Terlebih, yang dimotori anak muda.

Hal tersebut diungkapkan Faizin yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok usai menerima produsen gitar lokal ke Kantor Sekretariat DPC PKB Kota Depok, Jalan K.H.M. Yusuf Raya No.4, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

“Kami PKB Kota Depok menerima kunjungan dari Mas Tatag, produsen Luna Guitarworks yang sudah mendunia. Bahkan, diapresiasi pejabat negara dan musisi,” ujar Faizin.

Wakil rakyat dari Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengapresiasi Tatag sebagai figur yang keren dan mewakili anak muda. Bahkan, ia tidak menyangka jika Tatag menjadi produsen gitar dalam negeri.

“Nah, ini yang harus mendapat perhatian dan sentuhan dari pemerintah, bahwa banyak sosok pemuda yang memiliki kemampuan dan dapat mengangkat nama Indonesia di kancah internasional dengan,” tegas Faizin.

Menurut Faizin, setelah melihat sejumlah produk dalam negeri, khususnya yang dimotori anak-anak muda ini sudah berkualitas dan mampu bersaing dengan produk luar negeri. Sehingga, ia meminta agar pemerintah memberikan perhatian secara kontinu, baik berupa pembinaan sampai kepada akses permodalan.

“Sebab, mereka harus didukung dan dibina, agar usaha mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” katanya.

Kemudian, pemerintah juga bisa secara berkala mengadakan event atau pameran khusus produk lokal, di mana mengundang sejumlah pejabat dan pengusaha dari dalam negeri serta luar negeri, agar produk lokal dapat dikenal secara luas.

“Atau bisa membawa dan mengenalkan produk lokal dengan membuat pameran di luar negeri. Ya, ini untuk membantu promosi mereka, juga mencari pasar dari manca negara. Namun, harus dikurasi dulu, produk-produk lokal yang berkualitas dan memenuhi standar internasional,” tutur Faizin.

Selain itu, bagi masyarakat juga harus membantu produsen lokal dengan cara mencintai produk lokal dan membeli produk mereka. Hal ini, kata Faizin, perlu digalakkan. Sebab, saat ini masyarakat lebih memilih produk luar negeri dan branded.

“Yang perlu dilakukan adalah menumbuhkan trust bahwa produk dalam negeri tidak kalah dari luar negeri, juga bangkitkan semangat nasionalisme, seperti bangga membeli dan menggunakan produk dalam negeri. Bangga lah gunakan produk lokal,” ucap Faizin.***

Redaksi