Tingkatkan Soliditas TNI – Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rawabogo Sambangi Ibu – Ibu Untuk Tingkatkan Pengawasan Anak

Ciwidey – Sambang merupakan salah satu tugas yang dilaksanakan oleh anggota Kepolisian. Sambang dilaksanakan oleh anggota Polri di lapangan sebagai upaya menjalin komunikasi dengan masyarakat dan mencari informasi terkait perkembangan situasi di suatu wilayah.

Sambang pun tak luput dilaksanakan oleh Babinsa Rawabogo Serma Sulyana dan Bhabinkamtibmas Desa Rawabogo Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Dodi Husaen di Kp. Babakan Rt 002/006 Desa Rawabogo Kec. Ciwidey Kab. Bandung. Dalam sambangnya, Bripka Dodi dan Serma Sulyana mengimbau para Ibu-ibu agar tetap melakukan pengawasan terhadap anaknya saat bermain guna menghindari aktivitas yang dapat mengganggu ketertiban di kewilayahan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas sampaikan pesan Kamtibmas kepada ibu ibu untuk Meningkatkan kewaspadaan di sekitar lingkungan apabila menjumpai orang yang tidak di kenal maupun mencurigakan segera hubungi Bhabinkamtibmas, Pengawasan pada anak pada saat jam berangkat maupun pulang sekolah agar di jemput dan tetap waspada dilingkungan rumah, Jangan mudah terprovokasi isu isu/berita/hoax di media sosial terkait berita isu penculikan anak agar di teliti dan cermati berita tersebut.

Kegiatan ini dalam rangka upaya preventif Polri menjalin sinergi hadir ditengah tengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey AKP Dana Suhenda, S.H Menyampaikan kepada para Ibu-ibu agar memperhatikan dan mengawasi anaknya saat bermain.

“Sambang yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Rawabogo ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat yang bertugas sebagi anggota bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak kepolisian guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif.” Tandasnya.