Ucap Syukur, DPD Pemuda Tani HKTI Jabar Tanam Sepuluh Ribu Pohon di Banjaran

beritatandas.id, Bandung – DPD Pemuda Tani HKTI Jawa Barat (Jabar) gelar bakti sosial berupa penanaman sepuluh ribu pohon di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Jenis bibit tanaman yang ditanam dalam kegiatan ini diantarnya adalah kopi, pala, pete, albasyiah, jati, sengon, dan tanaman buah-buahn lainnya.

Penanaman sepuluh ribu pohon ini dilakukan dalam rangka ucapan tasyakur atas pelantikan DPD Pemuda Tani HKTI Jabar yang telah dilaksanakan dengan lancar sehari sebelumnya.

Selain itu kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia.

“Sebagai ucapan syukur atas suksesnya pelantikan kepengurusan DPD Pemuda Tani HKTI Jabar dan juga dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, alhamdulillah kurang lebih sepuluh ribu pohon telah ditanam, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Jabar H Oleh Soleh di sela-sela kegiatan.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini sebelumnya menyampaikan pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemrov Jabar diantarnya mengenai Program Petani Milenial.

“Tentu kami tidak alergi untuk berkolaborasi, program petani milenial ini kan road map-nya seperti apa, mau membidik pertanian apa, siapa, pembiayaannya seperti apa. Tentu kami siap bantu. HKTI insya Allah punya semuanya, kita akan kerja sama,” ujarnya.

Dia meyakini kolaborasi DPD Pemuda Tani HKTI Jabar dengan program petani milienial ini dapat menciptakan enterpreneur pertanian baru.

Lebih jauh lagi diharapkan mampi mendorong kesejahteraan masyarakat lewat sektor pertanian yang selama ini terkadang dipandang sebelah mata.

“Paling pokok adalah bagaimana menciptakan entrepreneur pertanian tercipta, maka lapangan perkejaan semakin terbuka, pengangguran semakin mengecil ujung akhirnya adalah kesejahteraan tercapai,” pungkasnya.

 

Redaksi