Dukung Keberlangsungan Pencak Silat, Acep Jamaludin Tekankan Perlunya Pembibitan Secara Sistematis

beritatandas.id, Bandung – Anggota DPRD Kota Cimahi Acep Jamaludin hadiri kegiatan Pasanggiri Pencak Silat diselenggarakan oleh oleh Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kota Cimahi di Kabuyutan Cimahi pada Senin, 18 Oktober 2021.

Acep menyatakan pihaknya secara penuh mendukung keberlangsungan seni bela diri pencak silat di Kota Cimahi.

Menurutnya, pencak silat yang juga sebagai cabang olah raga yang dipertandingkaan dalam kompetisi olahraga bergengsi Asian Games ini adalah warisan yang perlu dilestarikan oleh semua anak bangsa.

“Pencak silat merupakan identitas, warisan, tradisi, yang musti dan wajib kita lestarikan sampai masa yang akan datang,” kata Acep Jamaludin kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Sekretaris DPW PKB Jawa Barat ini menekankan perlunya regenerasi atau pembibitan yang dilakukan secara sistematis untuk keberlangsungan pencak silat.

Dia menyebut melalui pembibitan secara sistematis ini dapat bermuara pada lahirnya atlit-atlit silat kompetitif dari Indonesia, khususnya dari Kota Cimahi.

“Sehingga bisa mengikuti dan meraih juara di berbagai kompetisi baik skala nasional maupun internasional seperti Asian Games mendatang,” papar Acep.

“Dan jangan sampai prestasi kita di cabang olahraga pencak silat ini dikalahkan oleh negara lain,” sambungnya.

Dalam kesempatan, sejumlah pesilat menunjukan kebolehannya dalam olah raga beladiri di Pasanggiri Pencak Silat PPSI Kota Cimahi ini.

Seolah tak mau dikalahkan, pesilat cilik juga menampilkan sejumlah jurus andalannya dengan disambut riuhan tepuk tangan penonton.***

Redaksi