Unit Lantas Polsek Dayeuhkolot laksanakan pemasangan sepanduk himbauan ops zebra lodaya 2023

Dayeuhkolot – Dalam rangka Ops Zebra Lodaya Tahun 2023 dan demi kelancaran dan ketertiban serta aman berlalu lintas, baik pengguna motor maupun mobil, Unit lantas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung di pimpin oleh PS Kanit Lantas Ipda Tatang melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk imbauan kepada pengguna lalu lintas di sekitar jalan Moh Toha Dayeuhkolot Kab Bandung, Selasa (05/09/2023).

Ops zebra lodaya 2023 akan di gelar selama 14 hari mulai dari tanggal 4 sepetember 2023 samapi dengan tanggal 17 september 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo SIK, SH, MH melalui Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno S.Pd.I, M.M membenarkan kegiatan Preemtif melaksanakan pemasangan spanduk imbauan dari Unit lantas Polsek Dayeuhkolot di beberapa titik dalam rangka Ops Zebra Lodaya 2023.

” Adapun tujuan pemasangan spanduk tersebut yaitu, untuk mengatur ketertiban lalu lintas, keselamatan saat berkendara dan menciptakan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan lainnya,” kata Suyatno

Ia menerangkan langkah itu sebagai upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang presisi dan melayani dalam membangun budaya tertib berlalu lintas. Ada tujuh sasaran dalam imbauan Ops Zebra lodaya 2023, yaitu dilarang menggunakan ponsel saat berkendara, dilarang pengendara di bawah umur, dilarang berboncengan lebih dari satu orang.

Selain itu harus menggunakan helm SNI dan memasang safety belt, tidak melebihi batas kecepatan, tak boleh berkendara dalam pengaruh alkohol dan dilarang melawan arus, terang Suyatno.