Wakapolres Ciko Hadiri Sosialisasi PPDB Tahun 2023

CIREBON KOTA – Wakil Kepala Kepolisian Resort Cirebon Kota (Wakapolres Ciko) turut menghadiri kegiatan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 dengan tema “Mewujudkan pelayanan pendidikan yang bersih menuju Jabar juara lahir batin”. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor KCD Pendidikan wilayah X Kota Cirebon, yang terletak di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Acara ini diselenggarakan dengan Kepala KCD Wilayah X Provinsi Jawa Barat, AMBAR TRI WIDODO, bertindak sebagai penanggung jawab. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Rabu, (24.5.23).

Wakapolres Cirebon Kota, KOMPOL AHMAT TROY APRIO, SH, S.Ik (Kepala UPP Kota Cirebon), menyampaikan
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memasang spanduk sebagai upaya meminimalisir kemungkinan terjadinya aksi premanisme berupa pungutan liar. Serta penegasan bahwa besar sumbangan tidak boleh ditentukan.

Kegiatan ini telah dilakukan sejak tahun sebelumnya dan dilanjutkan saat ini. Hal ini sejalan dengan program dari Gubernur Jawa Barat untuk mewujudkan pelayanan pendidikan yang bersih menuju Jabar juara lahir batin.

Sebagai perwakilan dari UPP Kota Cirebon, mereka menyatakan kesiapan dan dukungan penuh terhadap program yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Barat.

Apabila adanya Oknum Pungli yang melakukan aksi maka kami siap berkoordinasi dengan Satuan terkait dalam hal ini Sat Reskrim Unit Tipikor untuk dapat berkoordinasi dengan kepala sekolah yang mengalami permasalahan. Kata Troy

Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pencegahan untuk menghindari segala kesalahan dalam setiap tahapan pelaksanaan. Jelasnya melalui Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri
Tim Saber Pungli Prov Jabar Sdr. BUDI NUGRAHA, SH., Kepala KCD Wil. X Prov Jabar AMBAR TRI WIDODO, Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL AHMAT TROY APRIO, SH, S.Ik (Kepala UPP Kota Cirebon)., Kabid Disdik Kota Cirebon Sdri. ADE CAHYANINGSIH., Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah, Kasat Intelkam Polres Cirebon Kota AKP SUGIONO. SH., Kasiwas AKP SAEFUDIN ADIMARA, S.H., Perwakilan Polres Kuningan IPDA ARUMAN, S. SH, MH, Perwakilan Diskdik, Kepala Sekolah dari tiap – tiap wilayah Kota/Kab. Cirebon dan Kuningan sekira 26 orang. Pungkas Iptu Ngatidja.