Wakil Ketua DPRD Jabar Hadiri Apel Hari Santri Nasional 2023 di Stadion Dadaha

Tasikmalaya, beritatandas.id – Ribuan santri dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Barat mengikuti Apel Hari Santri Nasional 2023 tingkat Provinsi Jawa Barat di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Minggu, 22 Oktober 2023.

Penjabat Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin menjadi pembina apel.

Hadir pula Pangdam Mayjen TNI Erwin Djatniko, Kapolda Jabar Irjen Pol  Akhmad Wiyagus, Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ajam Mustajam, dan pejabat lainnya.

Pembacaan ikrar santri oleh perwakilan santri. Sementara Pembacaan Resolusi Jihad oleh Ketua PW NU Jabar, KH Juhadi Muhammad. Isi Resolusi Jihad itu merupakan tekad umat Islam untuk mempertahankan dan menegakkan agama, dan kedaulatan NKRI merdeka saat perang kemerdekaan tahun 1945.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh Soleh mengajak santri untuk optimis menatap masa depan.

“Santri bukan berpangku tangan, tapi turun tangan. Tugas hari ini bukan hanya memahami sejarah, tapi membuat sejarah baru,” kata Oleh.

Selain itu ia menjelasakan Pesantren-pesantren yang masih banyak kesulitan, airnya terbatas, fasilitasnya terbatas.

“Semua keadaan serba sulit maka InsyaAllah negara dan pemerintah harus hadir dan mengatasi seluruh masalah masalah yang dihadapi santrinya,” pungkas dia.***