Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh Ajak Petani Gunakan Pupuk Organik

Bandung, beritatandas.id – Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD Pemuda Tani HKTI) Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan alasan kenapa petani dan peternak harus beralih ke pupuk dan pakan organik.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Jabar ini mengajak para petani untuk memaksimalkan lahan pertaniannya atau peternakan dengan mengunakan pupuk atau pakan organik.

“Ayo… Kita jaga ekosistem pertanian kita dengan tidak menggunakan pupuk/ Pakan Kimia,” ujar Ketua DPD Pemuda HKTI Jawa Barat H.Oleh Soleh yang dikutip dari laman Instagramnya.

Oleh yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat beralasan dengan para petani/ Peternak mengurangi penggunaan pakan atau pupuk kimia tentu itu akan berdampak terhadap kesehatan alam dan kesehatan manusia.

”Mari kita gunakan pupuk/pakan organik zero prestisisa agar lahan sehat, hasil tani sehat dan kita pun sehat,” ujarnya.

Selain itu politisi PKB ini juga mendesak kepada Pemprov Jawa Barat untuk mencarikan solusi nyata untuk keberlangsungan serta kesejahteraan para petani dan para peternak.

“Alam kita utama Jawa barat, luas dan sumbur apabila pengelolannya di maksimalkan, petani dan peternaknya dapat tersistem lahanya cukup, pemetaanya jelas pasar pasti insya Allah Jawa barat ini akan menjadi Provinsi yang bisa memberikan solusi untuk ketahaanan pangan nasional,” pungkasnya.***

Redaksi