Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh Akan Terus Kawal Proses Pembangunan Tol Getaci

beritatandas.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB H. Oleh Soleh menyebutkan bahwa dirinya akan terus mengawal proses pembebasan lahan dan pembangunan Mega proyek Tol Gedebage-tasikmalaya-Cilacap (Getaci).

Pembangunan Tol Getaci sendiri saat ini diketahui dalam proses pembebasan lahan mulai dari Gede Bage, Garut, hingga Tasikmalaya dan diperkirakan akan melaju hingga ke Cilacap.

Pembebasan lahan sudah dimulai dari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut Jawa Barat saat ini memiliki sekiranya 14 Desa, namun ada 5 Desa yang akan terkena dampak dari pembangunan Tol Getaci.

Tentu dampak yang akan dirasakan yaitu terkait pembebasan lahan warga setempat yang mana tentu dalam hal itu pemerintah harus memberikan ganti rugi terkait lahan warga yang akan dijadikan jalan Tol.

Dalam hal itu 5 Desa yang akan merasakan dampak dari pembangunan Jalan Tol Getaci ini diantaranya:

1. Desa Hegarsari

2. Desa Talagasari

3. Desa Mandalasari

4. Desa Karangmulya

5. Desa Karangtengah

Oleh Soleh mengaku bahwa dirinya akan terus memantau pembangunan Tol Getaci. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Rapat Kerja Daerah Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Garut di Islamic Center, Kamis 26 Oktober 2023.

“Saya akan terus mengawal (pembangunan tol Getaci),” katanya.

Oleh mengaku bahwa jika Tol Getaci sudah terbangun akan banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat di Garut dan Tasikmalaya.

“Tentu manfaatnya akan sangat besar bagi masyarakat Garut dan Tasik,” ucapnya.***