Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh Desak Pemerintah Tuntaskan Masalah Listrik

beritatandas.id, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh meminta Pemerintah Jawa Barat untuk segera mengalokasikan APBD dalam rangka menuntaskan persoalan listrik di Jawa Barat.

“Saya meminta kepada Pemprov Jabar agar segera mengalokasikan APBD dalam rangka menuntaskan persoalan listrik di Jawa Barat,” kata Oleh Soleh.

Menurutnya hingga saat ini masih ada masyarakat di beberapa daerah di Jawa Barat yang belum bisa menikmati pasokan listrik di rumahnya.

Kendati demikian, menurutnya Pemprov Jabar memang sudah memiliki program Jabar Caang, sebuah program yang memiliki visi distribusi penyaluran listrik kepada masyarakat.

Namun dalam pelaksanaanya program ini belum maksimal sepenuhnya, salah satunya pelaksanaan di Tasikmalaya.

“Kabupaten Tasikmalaya hampir mencapai 1200 rumah, yang belum teraliri tersisa 900 rumah,” ungkapnya.

Mengetahui hal itu, Oleh Soleh menyampaikan dirinya sebagai perwakilan masyarakat merasa sedih, dan berharap rumah mereka segera teraliri listrik.

“Saya sebagai perwakilan masyarakat cukup sedih, saya berharap masyarakat yang belum teraliri listrik bisa segera mungkin mendapatkan aliran listrik di rumahnya”, katanya.

Politisi PKB ini juga berharap persoalan pasokan listrik kepada masyarakat bisa selesai pada tahun depan melalui program Jabar Caang.

“Mudah-mudahan program Jabar Caang bisa rampung seratus persen sehingga tahun 2022 persoalan ini bisa diselesaikan,” pungkasnya.

 

Redaksi