Wakili Kapolsek Cileunyi, Binmas Desa Cinunuk bersama Babinsa Hadiri Musrenbang RKPDES di Aula Kantor Desa

Cileunyi – Untuk memastikan perencanaan tahunan Desa supaya terwujud Rencana Kerja Pemerintah Desa yang partisipatif, berkesinambungan serta mensinergikan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi mewakili Kapolsek Cileunyi bersama Bhabinsa Koramil 2413/Cilengkrang Serda Rahmat Akili menghadiri Musrenbang RKPDES (Rencana Kerja Pemerintah Desa).

Kegiatan yang dilaksanakan Bala Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung dihadiri oleh para Ketua RT,RW, dan tokoh masyarakat Desa Cinunuk.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Cinunuk Bpk. Edi Juarsa, Babinkamtibmas Aipda Heri Maryadi, Babinsa Koramil 2413/Cilengkrang Serda Rahmat Akili dan Pemerintah Desa Cinunuk.

“Musrenbang desa merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, bekerjasama dengan warga dan para Tokoh Masyarakat lainnya. Sebagai Aparat Keamanan Kewilayahan, selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan dan disepakati dalam musyawarah,” ungkap Aipda Heri Maryadi, Jum’at (22/9/2023)

Bhabinkamtibmas Aipda Heri Maryadi menambahkan bahwa masyarakat harus menyampaikan aspirasi dalam musrenbang ini, apa yang menjadi prioritas dalam membangun desanya harus tersampaikan.

Babinkamtibmas Aipda Heri Maryadi mengatakan, pihaknya selalu mendukung dan melakukan pendampingan terhadap semua program pemerintah yang sudah di bahas dalam musrenbang agar pembangunan bisa berjalan sesuai yang di inginkan oleh masyarakat untuk kemajuan Desa Cinunuk.

“Kami berharap kepada masyarakat Desa Cinunuk agar bisa bekerjasama dengan mengawasi setiap kegiatan yang di desa baik dari pembangunan maupun anggaran lainnya untuk kemajuan desa,” terang heri

Terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto,S.H. telah memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar berperan aktif di lapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya. Selain itu juga agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan babinsa serta unsur-unsur terkait lainnya.

Kapolsek menuturkan “Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam menciptakan kondisi keamanan di wilayah desa binaannya. Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi desa binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi kamtibmas, namun juga diharapkan mampu melaksanakan pemantauan dan pendampingan di desa binaannya masing-masing.” Pungkasnya